Monday, September 26, 2016

Obat Sakit Kepala Tradisional dengan Ramuan Alami

Obat Sakit Kepala Tradisional dengan Ramuan Alami

   Salah satu penyakit yang paling umum diderita orang banyak adalah sakit kepala. Penyakit ini seringkali muncul tanpa gejala-gejala yang jelas. Secara ilmiah, penyakit tersebut disebut cephalagia. Ini adalah kondisi dimana seseorang akan merasakan sakit pada bagian kepala mereka dari leher belakang hingga naik kebeberapa bagian lainnya.
Masyarakat modern saat ini senang memanfaatkan obat sakit kepala tradisional. Beberapa orang juga menderita apa itu yang dinamakan sakit kepala klaster yang sering disertai dengan masalah sakit pada bagian mata. Migrain adalah jenis sakit kepala lainnya yang juga cukup populer.
Mengapa Memilih Obat Sakit Kepala Tradisional?
   Pilihan obat herbal untuk sakit kepala juga amat beragam dan sudah menjadi sesuatu yang diyakini banyak orang untuk kesembuhan penyakit mereka tanpa adanya resiko sama sekali. Sebelum itu, kita juga harus paham beberapa penyebab sakit kepala. Penyebab yang paling umum adalah guncangan jiwa atau stres. Rutinitas yang terlalu sibuk, tekanan kerja, maupun masalah pribadi sering kali menjadi alasan di balik stress yang berakhir dengan sakit kepala. Bahkan bau-bauan yang menyengat bisa saja membuat orang menjadi riskan terkena masalah sakit kepala. Beberapa orang tidak tahan dengan bau-bau tertentu.
     Orang yang memanfaatkan obat sakit kepala herbal adalah mereka yang ingin terhindar dari masalah efek samping dari obat herbal tersebut. Umumnya, solusi cara mengatasi sakit kepala adalah dengan berkunjung ke dokter untuk mendapatkan rekomendasi obat apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah sakit kepala tersebut. Ada beberapa obat yang mengandung bahan kimia dan menimbulkan masalah pada kesehatan. Dalam hal ini, pilihan obat herbal akan menjadi cara yang bisa lebih bermanfaat. Ada banyak ramuan obat sakt kepala herbal yang sudah diwariskan turun temurun.
Obat Sakit Kepala Tradisional Turun Temurun
   Ada beberapa ramuan herbal yang sudah sejak lama diaplikasikan sebagai metode menghilangkan sakit kepala. Berikut adalah beberapa di antaranya:
 # Daun jeruk nipis yang ditumbuk hingga halus. Tumbukan tadi kemudian dimasukkan pada wadah dan diaduk dengan air. Kemudian, oleskan di beberapa bagian seperti kening atau bahu untuk menghilangkan rasa nyeri dan pusing pada tubuh. Cara terbaik adalah dengan menggosokan pada bagian pelipis dan juga tengkuk dan bahu.
  #Daun kangkung dan memasaknya atau memakan sebagai lalapan.
  #Rebusan air kacang hijau juga amat dipercaya untuk mengatasi masalah sakit kepala. Selain rasanya yang lezat, air kacang hijau bisa memberikan efek positif pada kesehatan tubuh dan faktanya akan memberikan kesembuhan pada sakit kepala yang diderita mereka yang sering bermasalah dengan hal tersebut.
   Ada banyak pilihan lain obat sakit kepala tradisional seperti daun kencur yang bisa dimanfaatkan secara umum dan maksimal juga. Bahkan ada orang yang memanfaatkan daun melati untuk mengatasi masalah sakit kepala yang mereka derita.




No comments:

Post a Comment